Layanan Internet Iconnet Makassar Diduga Kecewakan Pelanggan

Makassar, Target Nasional.We.id– Perusahaan penyedia layanan internet Iconnet yang merupakan anak prusahaan dari PT. PLN (Persero) dinilai tidak siap dalam pengembangan bisnis jasa layanan provider internet berbasis kabel optik di Makassar.
Pasalnya warga yang sudah membayar lunas terpaksa harus mengelus dada hingga beberapa minggu dengan alasan tidak adanya ODP dan modem wifi Iconnet di area.
Parahnya lagi, ada pelanggan yang sudah terpasang tanggal 23 November 2022 keesokan harinya jaringan internetnya terputus alias tidak berfungsi hingga hari ini, sekira dua Minggu berjalan.
Hal ini tentu saja menganggu bisnis dari pelanggan yang sudah terlanjur membayar lunas untuk mendapatkan fasilitas internet.
Ditelpon kepada tehnisinya tidak ada jawaban, di Chet ke nomor costamer cervice pun demikian. jika dibalas menyebut “ID pelanggan PLN yang anda masukkan salah. Silakan masukkan kembali berupa angka (5-20digit)”. Akhirnya pelanggan kesal dan mendatangi kantornya di jalan Ratulangi.
“Jika pelanggan sudah membayar dan belum terpasang bisa dananya kembali, tapi itupun menunggu hingga 3 bulan, bila laporannya sudah masuk secara tertulis, jika box pelanggan sudah terpasang meski belum aktif dikarenakan gangguan jaringan dan berhenti berlangganan dana tidak kembali,” ungkap pelanggan kesal.
Terkait dengan keluhan pelanggan tersebut, saat di komfirmasi pada pihak iconnet,Tari selaku Adm yang didampingi rekanya Inn menjelaskan, setiap ada pelanggan yang datang dan menyampaikan keluhannya pasti kami akan layani seperti apa keluhannya,
“Jadi meski pelanggan sendiri yang datang, sampaikan keluhannya, jika menyangkut gangguan jaringan internrt kami akan cek dan turunkan Tim tehnisi untuk meninjau ke rumah pelanggan, tapi kalau putus berlangganan dana tidak bisa kembali, karna sudah terpasang meski jaringan Wifinya tidak ada, sebaliknya jika sudah mendaftar berlangganan dan telah melakukan biaya pemasangan tapi tidak bisa dipasangkan karna adanya kendala bisa dana kembali, prosesnya menunggu hingga 3 bula. Jadi silakan pak isi bio data” ucap Tari bersama rekanya pada media ini di kantornya. Kamis ( 2022/12/08 )10:47. WITA.
Adanya keluhan hal ini tentu saja, membuat calon pelanggan lain, akan berpikir dua kali sebelum berlangganan Iconnet,” ungkap Santi saat di komfirmasi media ini, Kamis ( 2022/12/08) 23:05.
Santi sala satu pelanggan yang merasa dirugikan menyebut, saya beberapa kali dijanji untuk dipasangkan, sejak melakukan pembayaran tanggal 26 November 2022 baik kepada sales-nya, maupun pada tehnisinya yang datang, tapi apa hingga hari ini berjalan belum ada kejelasan, mereka beralasan kabelnya sangat jauh, ODP- Nya tidak ada, bahkan mengarahkan ke kantor Econnet untuk melaporkan agar segera diproses pengembalian dana. ( Red )